PONTIANAK – Isu yang dibahas adalah Adanya hastag 2019 ganti presiden dapat berdampak terjadi gesekan dan menjadi ancaman dan dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.
Naskah deklarasi diserahkan oleh perwakilan aliansi masyarakat kalbar kepada kapolda kalbar
Penyerahan naskah deklarasi kepada kapolda kalbar
Pernyataan sikap mahasiswa dan aliansi masyarakat kota pontianak 2019 ganti presden cenderung memecah belah masyarakat.
Aliansi masyarakat kalbar mendukung aparat keamanan utk menindak tegas kelompok kelompk yang berupaya memecah belah. Menolak hastaq 2019ganti presiden karna ini masih 2018.
Hastag ini tidak jelas arahnya kemana. Aliansi wanita kalbar: silahkan berkampanye tapi sesuai etika dan moral bangsa. Keberagaman di kalimantan barat sdh sangat baik namun dengan gerakan gerakan hastag 2019 ganti presiden cenderung dapat memecah belah.
Perwakilan aliansi masyarakat kalbar membacakan deklarasi menolak hastag 2019gantipresiden
Kapolda Didi Haryono Menyambut baik kedatangan aliansi masyarakat Kalimantan Barat,. Kondisi kalimantan barat di 14 kab kota , ada pola pemantauan terhadap situasi kamtibmas sampai saat ini relatif kondusif walaupun ada dibeberap titik terjadi gangguan kamtibmas namun itu bagian dinamika, namun masyarakat masih dapat melakukan kegiatan sebagaimana mestinya.
Kalbar sedang diselimutj asap,kemarin ada 400 lebih titik hotspot namun hari ini hanya tinggal 13 hotspot, dampaknya sangat terasa terhadap terganggunya cuaca,” tutur Kapolda Kalbar,  Didi Haryono.
Aliansi masyarakat kalbar yang terdiri dari mahasiswa, wanita dan komunitas yang hadir saat ini diharap dapat berkontribusi positif terhadap pencegahan karhutla.
Tupoksi polri harkamtibmas, lid yom yan, gakkum (law enforcemen), karena tugasnya harkamtibmas jika ada kegiatan yang menimbulkan ancaman dan gangguan terhadap situasi kamtibmas maka itu adalah kewajiban polri untuk mengambil langkah langkah, baik preemtif preventif maupun represif ( gakkum).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here