Oleh: Biro Ambalau Sintang, PD

Editor : Firmus

AMBALAU – Moment hari Minggu dimanfaatkan Kapolsek Ambalau Iptu MR. Pardosi, SH untuk menyampaikan pesan Kamtibmas saat melaksanakan sembahyang bersama Jemaat Gereja GKII (Gereja Kemah Injil Indonesia) Nanga Kemangai, Ambalau Sintang, Minggu (26/8/2018).

Pemandu Kebaktian, Lukas mendaulat Kapolsek yang datang bersama Kanit Intel Polsek Ambalau Bripka Ignasius F. Siang untuk memperkenalkan diri kepada Jemaat. Kesempatan itulah Kapolsek selain perkenalan, menyisipkan pesan Kamtibmas kepada Jemaat yang hadir.

“Kita selaku umat beragama, hendaknya harus saling mengasihi sesama manusia, supaya tercipta kedamaian, karena Damai itu indah. Apalagi kita selaku Umat Nasrani, nafas kita adalah Kasih yang artinya hindarkanlah sifat dendam, iri, dengki dan permusuhan. Apabila ada masalah, mari kita selesaikan masalah itu tanpa menimbulkan masalah baru seperti main Hakim sendiri. Oleh sebab itu, mari kita Saudara-Saudara terkasih untuk sama-sama menjaga Ambalau ini agar tetap aman dan tertib,” pesan Kapolsek.

Kebaktian yang saat itu dipimpin Pendeta Mika, S.Th membawa tema Ingat dan Kuduskanlah Hari Sabbat, intinya agar Jemaat Gereja selalu Bersyukur dan menyempatkan diri untuk ke Gereja sembahyang sebagai bentuk peringatan bahwa ada hubungan antara sang Pencipta dan Manusia.

  1. Selesai acara Kebaktian, Pendeta mengajak Kapolsek, Camat Ambalau Iskandar S.Sos, M.Si yang juga sama-sama sembahyang di Gereja GKII untuk sama-sama menyalami jemaat yang hendak pulang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here