Rabu, 22 Agustus 2018 | 06:35 WIB

Salat Idul Adha di Bogor, Jokowi Didampingi Gubernur Jabar

Presiden Joko Widodo

Presiden Joko Widodo sudah tiba Lapangan Tegar Beriman Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, untuk menunaikan salat Idul Adha, Rabu, 22 Agustus 2018.

Berdasarkan laporanĀ , Presiden tiba lebih awal sekira pukul 6.00 WIB. Lebih cepat dari jadwal semula dan langsung duduk di saf paling depan.

Nampak hadir mendampingi Jokowi Plt Bupati Bogor, Gubernur Jawa Barat M Iriawan, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki dan beberapa pejabat lainnya.

Presiden RI jokowi sholat id beserta gubernur jabar iriawan
Presiden RI-Jokowi sholat id di lap tagar beriman cibinong bogor di dampingi oleh pj gubernur jabar M Iriawan

Bertindak selaku imam salat Idul Adha adalah KH Zainal Abidin dan khatib KH Muhammad Suhendra. Salat Idul Adha sendiri akan digelar sekitar pukul 7.00 WIB.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo akan berkurban seekor sapi dengan berat sekitar 1.500 kilogram di Masjid Istiqlal. Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah

Dia menjelaskan, sapi tersebut dibeli Jokowi di pedagang sapi kawasan Depok. Sapi lokal itu berjenis peranakan Ongole, sama jenisnya dengan sapi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang beratnya 1.400 Kilogram.

“Presiden di Istiqlal (kurbannya) untuk kemudian diberikan ke mustahik. Beratnya 1.500 kilogram kalau Wakil Presiden 1.400. Sapinya dari Depok, jenisnya PO,” tutur Abu

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here