SINTANG  – Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalbar sudah selesai, hasilnya hari ini Kamis (5/9/2018)  Sutermiji dan Ria Norsan dilantik oleh Presiden sebagai gubernur dan wakil gubernur Kalbar 2018-2023.

Salah satu komitmen pasangan ini adalah di propinsi Kalbar dimekarkan menjadi propinsi Kapuas raya (wilayah timur Kalbar).

Menanggapi hal ini, Victor Emanuel warga masyarakat yang berdomisili di Sintang mengatakan supaya buktikan Propinsi Kapuas Raya, jangan hanya politis tapi Realistis.

“Kita warga masyarakat di wilayah timur Kalbar (Sintang,Kapuas hulu,Melawi, Sekadau dan Sanggau) sudah jenuh dan capek mendengar kalimat pemekaran propinsi baru di Kalbar.  Selama ini, bisa atau tidak DOB Kapuas raya terwujud banyak dijadikan konsumsi politis,” tegas Victor Emanuel.

Moratorium selalu dijadikan alasan klasik…! Moratorium itu bukan suatu legalitas. Jangan ada lagi analisa dan argumentasi politis.

Propinsi Kapuas Raya dengan ibukota di Sintang harus terwujud. Kapuas Raya sebagai  DOB di Kalbar bukan rekayasa tapi realita.

“Jangan bingungkan masyarakat dengan Euforia dan Retorika,”tutur Victor Emanuel yang juga akademisi Fakultas Hukum Universitas Kapuas Sintang.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here