JAKARTA – Inovasi pelayanan SKCK Online seakan tidak pernah berhenti di beritakan sejak di launching oleh Kapolri dan Menpan RB tahun 2016 tepatnya di Polresta Sidoarjo yang saat itu Jabatan Kapolres dijabat oleh Kombes Pol Muh Anwar Nasir, yang beliau juga merupakan sosok pelopor dan inovator SKCK Online.

Kilas balik sejarah awal dibuatnya SKCK Online adalah berniat untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam pengurusan SKCK.

Sistem tersebut sebenarnya sudah di rilis di tahun 2011 dengan nama SICK ( sistem informasi catatan kepolisian ) di polres kediri, yang saat itu Kombes Pol Muh Anwar Nasir masih berpangkat Kompol dan menjabat sebagai Wakapolres Kediri.

Pembuatan sistem tersebut di pimpin lansung oleh Moh Khoirul Amin Pencipta Crime Investigation System di Tahun 2006 yang sekarang lebih dikenal dengan sebutan Pencetus Blogger Polri dan Pakar Search Engine Optimization.

Kedua sosok ini merupakan seorang sahabat yang memang dari awal selalu berusaha menciptakan inovasi inovasi pelayanan publik.

Banyak cerita tentang suka duka pembuatan sistem SKCK Online yang akhirnya berhasil menjadi Role Model Nasional.

” Ingin tahu lebih banyak ?? mungkin perlu dibuatkan Film Pendek kali Ya .. ” ucapan Amin saat kami temui di Warkop dekat Kampus UPN Surabaya bersama beberapa Tim Kontra Narasi Dan Tim  Blogger Muslim Sejati Binaannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here