Oleh: Firmus

Sumber: Humas Polsek Serawai

SINTANG – Kapolsek Serawai, Rahmad Kartono mengatakan pada hari Jumat dan Sabtu, Polsek Serawai menerima kunjungan Tim Trabas Kamtibmas dari Polres Sintang.

Kunjungan itu dimpin langsung Kapolres Sintang AKBP Sudarmin, SIK, MH berserta 45 orang rombongan yang menggunakan Kendaraan Roda 4 sebanyak 3 unit dan Roda 2 sebanyak 33 unit.

5 oktober 2018 Kapolres melakukan ramah tamah dengan Anggota Polsek Serawai, unsur Forkopimcam Serawai dan para tokoh masyarakat, DAD, MABM, IKSB, MABT.

Kapolres menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga tetap mendukung kinerja Polri dan tidak sungkan untuk melaporkan setiap kejadian gangguan/peristiwa pidana kepada pihak Polri, dikarena Polri adalah mitra dan sahabat dari masyarakat.

“Usai acara ramah tamah, ¬†kapolres berserta Tim Badminton Polres Sintang melakukan pertandingan Badminton (persahabatan) dengan PB Galaxsi Serawai,”tutur Rahmad Kartono.

Selanjutnya pada tanggal 6 oktober 2018 Kapolres Sintang memberikan arahan pimpinan, kepada seluruh anggota Polsek Serawai dan Polsek Ambalau, dimana beliau menekankan  anggota untuk melaksanakan tugas dengan sebaikbaiknya tanpa melakukan pelanggaran, denga point utama setiap anggota Polri bisa membaur dengan masyarakat diwilayah tugasnya. Memotivasi anggota agar terus meningkatkan kinerja sehingga berdampat positif terhadap kinerja Polri dan diri anggota itu sendiri.

Setelah itu Kapolres Sintang dan rombongan melakukan patroli kamtibmas dengan berjalan kaki di pasar Serawai sambil bertegur sapa dengan warga dan para pedagang.

Jam 10.00 wib Kapolres Sintang melakukan penancapan tiang pertama Gor Badminton Polsek Serawai yang pembangunannya akan dilakukan secara swadaya (bantuan warga) untuk difungsikan kepentingan warga kecamatan Serawai.

Dikesempatan yang sama Tim trabas Kamtibmas menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu, Ny Atot alamat di Dusun Daramuning Desa Muara Kota kecamatan Serawai.

Selama kegiatan tim trabas kamtibmas berlangsung aman dan terkendali. Tampak hadir Kapolsek Ambalau, IPTU Muda Rezeki Pardosi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here