Oleh : Kliwon H, SH

Editor: Firmus

PONTIANAK – Alumni Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak Angkatan 1993 (SEGA) menggelar Reuni Perak di Hotel Dangau/Randayan (25/8). Acara yang di pandu MC kocak Kamel Onte ini sangat meriah dengan menghadirkan berbagai permainan dan hiburan. Tak hanya itu, hadirnya sejumlah alumni dari berbagai daerah, seperti Papua, Medan, Jakarta, Bandung serta Kabupaten/Kota di Kalbar membuat suasa semakin akrab dan membumi.

Dalam Sambutannya Ketua Panitia Reuni Perak angkatan 93 Fakultas Hukum Untan Hermawansyah, SH, mengatakan angkatan 93 Fakultas Hukum Untan sejak dulu memang dikenal kompak hingga menumbuhkan rasa istimewa hingga sekarang. Banyak kenangan yang dijalani semasa kuliah dulu baik dia dan rekan-rekan angkatan 93.

“Makanya agar tali silaturahmi kita tetap terjaga sekaligus mengenang kisah-kisah nyata kita baik “pahit maupun manis” masa kuliah dulu, kita menggelar acara temu kangen ini,” katanya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Untan yang diwakili Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Sugeng Susilo, SH, MH, sangat mengapresiasi kegiatan Reuni Perak ini dan berharap silaturahmi antara alumni dan pihak kampus tetap terjalin baik.

“Kami harapkan suasana keakraban seperti ini tetap terjalin, meskipun setelah ini kita kembali disibukan dengan rutinitas masing-masing. Yang terpenting para alumni Fakultas Hukum Untan tidak melupakan darimana mereka berasal. Artinya jangan pernah melupakan almamater, tetaplah jalin silaturahmi dan ikut membesarkan serta mengharumkan nama baik “kampus merah”,” harapnya.

Tak lama berselang, suasana khidmat seketika pecah dengan suara musik yang membuat acara ini semakin meriah saja. Para alumni Sega FH Untan tak malu-malu untuk bergoyang bersama menikmati alunan musik dan mengikuti beberapa game. Mereka seolah terhanyut dengan suasana akrab yang terbangun di acara ini.

Tak ada jarak yang memisahkan baik para alumni yang hadir. Seperti layaknya sahabat yang jarang bertemu, acara reuni ini mereka jadikan sebagai tempat mencurahkan kerinduan berkumpul bersama teman seperjuangan dulu. Mereka bergantian menyanyikan lagu di iringin musik organ, lagu sendu, lagu bahagia, lagu-lagu lawas bertema kerinduan di antunkan dengan merdu oleh para peserta reuni.

Acara ditutup dengan tembang kemesraan ciptaan legenda musik Iwan Fals. Para Alumni Sega berdiri melingkar dan berpegangan tangan. Setelah itu saling berjabat tangan satu dengan lainnya hingga menciptakan suasana haru diantara mereka.

Launching “Sega Foundation”

Sudah 25 tahun lamanya mantan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura angkatan 1993 membentuk ikatan alumni yang akrab ditelinga dengan sebutan FH Sega.

Kegiatan reuni ini dimulai Jumat, 23 Agustus 2018. Pada hari itu, pagi sekitar pukul 08.30 Wib, alumni FH Sega berkunjung dan dialog informal dengan dekan dan sejumlah dosen Fakultas Hukum Untan. Siangnya dilanjutkan kunjungan silaturahmi dan pemberian donasi ke Panti Asuhan di Kubu Raya.

Esoknya, Sabtu 24 Agustus, sekira pukul 15.00 baru menggelar Temu Kangen Reuni Perak Sega di Hotel Dangau/Randayan, Kubu Raya. Dalam acara temu kangen ini yang bertemakan ‘Berkawan, Berkumpul dan Bersama Membangun Negeri’ kita akan melaunching ‘Sega Foundation’.

Hermawansyah, menjelaskan niat membentuk Sega Foundation tersebut dilakukan berdasarkan usulan sejumlah rekan.

“Mengingat banyak dari rekan kita yang peduli dengan pembangunan negeri ini terutama bidang pendidikan. Maka kita wujudkan melalui sebuah lembaga yang mampu mewadahi kepedulian dan aspirasi mereka. Apalagi banyak rekan kita yang sukses berkarya dan berkarir hingga tingkat nasional,” terangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here